sepuluh aspek mempengaruhi ayam petelur

Posted by : aah j-frog :D
Selasa, 27 Agustus 2013

1.     Bagaimana
1. Posisi keuangan -
2. Penguasaan teknis
3. Penyediaan bahan baku -
4. penguasaan teknologi
5. Penguasaan manajemen
1. Kemungkinan masa depan

2. Implikasi Peraturan pemerintah

3. Persaingan

4. Pemasaran -

5. Tingkat  resiko

KEsepuluh aspek ini mempengaruhi usaha anda?
  1. Tidak cermat dalam manajemen pemeliharaan yang dapat mengakibatkan kematian tinggi atau penurunan produktivitas dan kualitas.
  2. Tidak mampu dalam mengantisipasi perubahan.
  3. Sistem pengadaan pakan tidak memadai, seperti dalam pengangkutan dan penyimpanan pakan.
  4. Penanganan kesehatan kurang teratur.
  5. Memulai usaha pada saat yang tidak tepat karena tidak adanya upaya memprediksi situasi yang fluktuatif atau keterbatasan kemampuan dalam strategi investasi.
  6. Bagi pelaku yang baru memulai usaha, cederung tidak menguasai teknik peramalan yang cermat serta kepercayaan berlebihan (over convident).
  7. Penurunan harga secara mendadak yang sering terjadi karena produksi yang melimpah dari wilayah lain.


2.    Hambatan/tantangan yang pernahandatemui?
Hambatan yang ada di perusahaan ini antara lain masalah Sumber Daya Manusia (SDM) operator kandang. Hal ini menyangkut masalah kedisiplinan yang dimiliki operator kandang, misalnya kedisiplinan dalam kebersihan lingkungan kandang yang kadang tidak dilaksanakan sesuai Program pemeliharaan yang dimiliki. Hambatan utama yang sering menjadi masalah adalah penyakit yang sangat sulit diprediksi
3.    Cara mengatasihambatan/tantanganitu? Salah satu pemecahan masalah yang dapat dilakukan adalah Divisi Disease Control memiliki tugas melakukan pencegahan dan pengendalian penyakit. Pencegahan penyakit dilakukan dengan vaksinasi, sedangkan pengendalian dilakukan dengan pengobatan. Divisi ini memiliki Program kerja yang disusun untuk tiap bulan agar setiap operator baik operator kandang dapat disiplin.
4.    Sesuatu yang ingin dicapai untuk mengembangkan usaha anda, triknya?
5.    Strategi pemasaran yang dilakukan yaitu dengan menjalin kerja sama dengan pedagang pengumpul yang saling menguntungkan. Dalam hal ini, pedagang pengumpul dapat memperoleh telur dengan mudah dan harga yang lebih murah sedangkan pihak keuntungan yang diperoleh yaitu adanya kemudahan dalam memasarkan hasil produksi telurnya.  Disamping itu, strategi lain yang dapat dilakukan adalah dengan mendistribusikan secara langsung ke konsumen, dengan mendatangi Toko dan Warung makan yang telah berlangganan serta mengantarkan ke komsumen jika ada yang memesan. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan solidaritas diantara kedua belah pihak (Produsen dan Komsumen memasarkan hasil produksi telurnya dengan media tekhnologi misalnya Emile, Blog, Facebook, HP dan media lainnya untuk memperluas jaringan pemasaran.

6.    Visi misi umum mengapa anda memilih untuk menjalankan usaha ini?
·         Visi yang ingin dicapai yaitu menjadi pengusaha yang memiliki martabat dan lebih di kenal oleh masyarakat dalam hal ini yaitu konsumen, menghasilkan ayam petelur yang berkualitas dan memberikan pelayanan yang terbaik pada konsumen karena dengan pelayanan yang baik maka pelanggan akan merasa puas.
·         Misi yaitu menambah populasi ayam petelur agar produktivitasnya meningkat ,meningkatkan penjualan dengan cara memperluas pemasaran dan tujuan jangka panjangnya membuka cabang usaha baru
7.    Misi khusus dalam bisnisisi?
·         Misi khusus
1.    Posisi keuangan saat akhir bulan mei Harga telur ayam dari peternak Rp21.600/rak, saat ini naik menjadi Rp 29.300/rak untuk harga kulakan. Sedangkan harga di tingkat pedagang eceran sudah mencapai rata-rata sekitar Rp30 ribu hingga Rp31 ribu," kata Mahyuddin.
Mahyuddin mengaku, ketika wabah flu burung mulai muncul lagi di musim pancaroba atau pergantian musim pada akhir Juni lalu, hampir semua peternak ayam dihantui perasaan khawatir bisnisnya akan jatuh. Namun, justru menjelang memasuki bulan Ramadhan ini, harga telur pelan-pelan mulai naik menjadi 31.600/rak. Demikian juga halnya harga ayam potong.
Pantauan harga ayam potong diPasar Sentral Pangkajene sendiri, ditingkat pengecer kenaikan harga ayam pedaging mencapai Rp40.000. Sebelumnya, harga rata-rata berkisar antara Rp25 ribu hingga Rp30 ribu.
4. pemasaran ayam petelur sangat menjanjikan Prospek pasarpun yang sangat baik ini didukung oleh karakteristik produk yang dapat diterima oleh masyarakat Indonesia yang sebagian besar muslim, harga relatif murah dengan akses yang mudah diperoleh karena sudah merupakan barang publik. Telurpun merupakan pendorong utama penyediaan protein hewani nasional. Dari segi potensi dan kebutuhan terhadap protein hewani, petelur memiliki prospek yang baik.
3. Bibit ayam Arab petelur Pullet/remaja untuk saat ini sudah tersedia di Kabupaten Sidrap. Begitu pula untuk pakan dan obat -obatan yang dibutuhkan , pemesanan dapat dilakukan kapan saja. Hal yang paling menarik untuk penyediaan obat yaitu adanya keinginan pihak perusahaan SANBE untuk mengadakan kerja sama dengan CV. HEN ARABIA TURATEA jika terbentuk nanti.

4. penguasaan teknologi ayam petelur 

0 komentar:

Copyright © 2012 aah iwooo ( j-frog ) | Another Theme | Designed by Johanes DJ